Aktris Indonesia

Kartika Putri Minta Maaf Atas Perkataannya ke Luna Maya

Kartika Putri dan Luna Maya membahas mengenai pernikahan lewat kanal YouTube TS Media. Perbincangan mereka lantas jadi sorotan karena Kartika terkesan mendesak Luna untuk segera menikah.

Istri Habib Usman bin Yahya ini menggambarkan indahnya pernikahan kepada Luna Maya. Itulah mengapa dia ingin agar temannya juga bisa segera menikah.

“Mbak, buru-buru deh Mbak. Enak loh Mbak nikah. Tidur ada yang melukin. Kalau selimut kebuka, entar ada yang nyelimutin loh. Terus mandi lupa ngambilin anduk ada yang ambilin,” kata wanita berhijab ini dalam video yang diunggah belum lama ini.

Mendengar pernyataan ini, ekspresi Luna Maya terlihat tidak nyaman, mantan kekasih Reino Barack tersebut tatap-tatapan sambil tersenyum getir dengan teman di sebelahnya.

Seketika Luna Maya mengeluarkan gestur tubuh yang tidak nyaman atas pertanyaan Kartika Putri. Alih-alih ganti topik, Kartika tetap mencecar Luna dengan pertanyaan kapan menikah. “Nggak semua orang tuh seberuntung kamu. Iyalah,” jawab Luna Maya dengan tegas.

“Menurut aku ya menikah orang yang punya persepsi udah ah nikah aja enak kok nikah gitu, itu mungkin orang yang punya keberuntungan dan pasangan yang tepat,” paparnya.

Gara-gara perbincangan ini, Kartika Putri dibanjiri kritik pedas dari warganet. Menurut mereka, itu adalah pertanyaan yang kurang pantas dilontarkan.

“Dia blom belajar kalo jodoh itu rahasia Allah,” kata salah satu warganet di Instagram mak_inpoh.

“Wanita cerdas, gak bakal terpancing dg pertanyaan “gak sopan”… tapi wanita julid berusaha mancing2 meski sebenarnya dia gak sebahagia yg digambarkan,” kata warganet lain.

“Istri seoranh ustadz kok masih aja nyinyir ngurusin hidup orang lain, ga sopan banget nanyain “kapan nikah”, mulutnya atuh dijaga dong,” tambah yang lainnya.

Sementara itu, menurut Luna Maya, setiap orang memiliki perjalanan dan waktu yang berbeda-beda untuk menemukan jodohnya. Tak bisa disamaratakan.

“Sebenarnya di awal kan juga nggak gampang menyesuaikan berpasangan. Jadi aku berprinsip kenapa kok belum juga ya, ternyata setiap orang punya waktunya masing-masing, dan punya rezekinya masing-masing,” tuturnya.

Menurut Luna Maya, untuk sampai ke tahap pernikahan pun memerlukan proses. Sama dengan Kartika dan habib Usman bin Yahya yang juga telah berproses sebelum mantap memutuskan menikah.

“Kamu kenal sama Habib kan nggak langsung berujung ke pernikahan. Ada prosesnya juga aku tahu. Sempat ribut, sempat yang udah mau putus, iya nggak sih?” tuturnya.

Kartika Putri menerima begitu banyak kritikan saat menjadi bintang tamu dalam vlog bersama Luna Maya. Saat itu, Kartika Putri melempar pertanyaan tentang pernikahan kepada Luna Maya.

Pertanyaan itu membuat Kartika Putri dinilai tidak sopan dan kurang menghargai Luna Maya. Sadar akan kesalahannya, istri Habib Usman Bin Yahya itu langsung menyampaikan permohonan maaf.

Kartika Putri mengaku tidak mengira pertanyaannya itu akan menyakiti hati Luna Maya. Permohonan maaf itu ia sampaikan melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Kamis 10 Juni 2021.

“Jujur aku kaget dan sedih. Sebelumnya aku minta maaf sama mba @lunamaya yang sedalam dalamnya atas pertanyaan aku yg tnp sengaja mungkin menyinggung perasaan atau buat mba luna sedih seperti apa komen netizen dimedsos,” tulis Kartika Putri.

“Jujur banget aku ga ada maksud apa apa. aku kenal mba luna cukup lama. Bahkan dlu sering curhat sm mba luna. jadi vlogpun kita santai dan hangat,” sambungnya.

Soal pertanyaan tentang pernikahan itu, Kartika Putri mengaku hanya ingin berbagi pengalaman bagaimana menyenangkannya berumah tangga.

“Niat aku cuma mau share kebahagiaan dan pengalaman aku pribadi dalam berumah tangga bahwa nikah itu nikmat hanya sebatas itu dan ingin mba luna juga cepat bahagia aamin,” bebernya.

Malah, semula Kartika Putri mengira Luna Maya tidak akan seserius itu menanggapi pertanyaanya. Sekali lagi, ia menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang telah diperbuat.

“Aku juga fikir pertanyaan aku akan dijawab dengan candaan tp mungkin aku salah waktu dan dimoment yg tidak tepat makanya sekali lagi aku pribadi minta maaf yang sedalam dalamnya kepada mba @lunamaya keluarga dan fansnya,” tambahnya lagi.